7 Hal Teratas Yang Dapat Dilakukan Di Italia

7 Hal Teratas Yang Dapat Dilakukan Di Italia

November 29, 2022 Off By mariana

7 Hal Teratas Yang Dapat Dilakukan Di ItaliaMelihat beberapa pemandangan paling terkenal di dunia tentu menjadi daftar teratas semua orang saat berwisata di Italia. Tetapi ikut serta dalam suatu aktivitas atau mencoba sesuatu yang baru, terutama sesuatu yang dapat Anda bagikan dengan penduduk setempat, menambah dimensi khusus pada sebuah perjalanan.

7 Hal Teratas Yang Dapat Dilakukan Di Italia

massamarittima – Pengalaman ini bisa sama aktifnya dengan bermain ski seharian di Dolomites atau sesantai naik gondola Venesia di bawah sinar bulan . Jadi di antara mengunjungi tempat-tempat wisata di Italia , aktiflah! Mendaki jalan setapak, mengambil pelajaran, naik perahu, dan bergabung dengan penduduk setempat untuk pengalaman perjalanan yang tak terlupakan. Rencanakan perjalanan Anda dengan daftar hal terbaik yang dapat dilakukan di Italia.

1. Mendaki Cinque Terre

Untuk pemandangan spektakuler, desa yang indah, lanskap terbuka yang liar, dan pengalaman lokal, sulit untuk mengalahkan lima kota di Cinque Terre Italia dan jalur tebing yang menghubungkannya. Sentiero Azzurro sepanjang 12 kilometer membentang dari Monterosso ke Riomaggiore , tetapi mudah dibagi menjadi beberapa segmen yang dapat Anda jelajahi dari satu kota ke kota berikutnya, kembali atau melanjutkan perjalanan dengan kereta api.

Baca Juga : Rekomendasi 10 Pantai Terbaik di Napoli, Italy

Mendaki seluruh rute membutuhkan stamina, sepatu bot yang bagus, dan kepala yang tinggi, karena di beberapa tempat diukir menjadi tebing yang hampir vertikal di atas laut, tanpa pagar. Untuk merasakan Cinque Terre tanpa sepatu bot atau vertigo, pilihlah segmen terpendek dan terpopuler, Via dell’Amore sepanjang dua kilometer, antara Riomaggiore dan Manarola.

Juga cukup mudah, dan tidak terlalu ramai, bagian dari Manarola ke Corniglia memiliki jarak yang sama tetapi membutuhkan waktu lebih lama untuk mendaki. Dua kali lebih panjang, jalan setapak antara Corniglia dan Vernazza mencapai titik tertinggi rute setelah pendakian yang sulit di tangga batu yang seringkali tidak rata, tetapi juga mencakup jalan kaki melalui kebun zaitun dan beberapa pemandangan menakjubkan.

Lebih panjang, kasar, dan paling menginspirasi vertigo adalah jalan setapak yang sering sempit antara Vernazza dan Monterosso. Anda akan dihadiahi pemandangan terbaik, termasuk panorama kelima kota, dan Anda akan berbagi jalan setapak hanya dengan beberapa orang yang tangguh.

Musim semi dan musim gugur adalah waktu terbaik untuk menghindari keramaian dan terik matahari musim panas (ada sedikit naungan di sepanjang jalan setapak); jika Anda mendaki di musim panas, cobalah untuk memulai di pagi hari. Berhenti di kantor taman di stasiun kereta api untuk peta, pembaruan tentang kondisi jalur (mereka sering mengalami pencucian), dan untuk membeli tiket jalur.

2. Meluncur melintasi Venesia dengan Gondola

Ini mungkin klise nomor satu Venesia, tetapi melayang di sepanjang kanal di kurva anggun gondola adalah salah satu hal terbaik yang harus dilakukan di Italia. Menemukan pendayung gondola itu mudah. Mereka berkumpul di sepanjang Grand Canal di dekat Doge’s Palace dan di Rialto Bridge, dan Anda akan melihat mereka dengan kemeja bergaris dan topi jerami di jembatan dan kanal saat Anda menjelajahi kota. Karena dia (atau terkadang dia) akan menjadi pemandu Anda, berbicaralah sedikit untuk mengetahui apakah Anda merasa nyaman dengan gaya dan penguasaan bahasa Inggris mereka.

Harga ditetapkan, jadi pastikan Anda mendapatkan tarif standar (bayar di akhir, dengan tip jika Anda senang), dan setujui rute dan lama perjalanan sebelum Anda naik. Pilihan rute dan waktu tergantung pada preferensi pribadi Anda dan di mana perjalanan Anda dimulai. Setelah gelap, lampu dari istana Grand Canal dan restoran sisi kanal memantulkan dan berkilauan di atas air, tetapi Grand Canal sibuk dengan perahu lain, jadi pengalamannya kurang intim.

Kanal Cannaregio yang lebih kecil dan area lainnya lebih tenang, dan rute melingkar mungkin akan mencakup bagian dari Kanal Besar. Tapi pada malam hari ini kurang indah, jadi itu adalah pilihan yang bagus untuk perjalanan siang hari. Saat senja turun dan lampu menyala mungkin saat yang paling romantis, saat hari Venesia meluncur ke malam hari.

Mungkin pengalaman yang paling tidak romantis dimulai di “tempat parkir” gondola besar di dekat istana Doge, karena wahana di sana dimulai dengan bentangan di bagian terluas dan tersibuk dari Grand Canal. Satu saran: singkirkan kamera dan telepon, dan buatlah kenangan daripada gambar.

3. Tur Tuscan Hill Towns dengan Sepeda atau Mobil

Pedesaan berbukit Tuscany paling baik dinikmati saat santai, berhenti untuk menjelajahi permukiman kecil di antara tempat-tempat wisata kota abad pertengahan yang lebih besar yang memahkotai puncak bukit. Meskipun tur mengemudi dapat menjangkau lebih banyak kota-kota ini, sepeda membawa Anda lebih dekat ke daratan dan memberi Anda waktu untuk memperhatikan lebih banyak detail.

Jaringan jalan dan jalur yang jarang dilalui dan tidak beraspal yang disebut Strade Bianche (jalan putih) berkelok-kelok melalui kebun dan ladang bunga poppy yang menutupi perbukitan di selatan dan timur San Gimignano, cocok untuk bersepeda.Beberapa operator tur menawarkan tur bersepeda berpemandu dan mandiri untuk semua tingkat pengalaman dan daya tahan yang mencakup penginapan, makan, dan transfer bagasi, serta kunjungan yang diatur di tempat-tempat wisata lokal. Untuk pengalaman yang disesuaikan, Anda dapat mendaftar untuk Tur Bersepeda Tuscany Pribadi dan mengatur kecepatan Anda sendiri.

Pengemudi mungkin pada awalnya merasa frustrasi saat mencoba memetakan rute langsung antara kota-kota bintang seperti San Gimignano , Volterra , Montalcino, Cortona , dan Montepulciano , tetapi ingatlah bahwa jalan kecil berliku di antara mereka adalah tujuan yang sama seperti kota perbukitan yang populer itu sendiri .Dari San Gimignano, misalnya, SP 1 berbelok ke selatan menuju SP 36 dan Colle di Val d’Elsa yang indah. Dari sini, SP5 berlanjut ke Monteriggioni. Jaraknya tidak terlalu jauh, tetapi karena tergesa-gesa untuk mencapai kota tengara berikutnya, jangan remehkan atau abaikan banyak gangguan di sepanjang jalan. Desa-desa, reruntuhan, pertanian, dan restoran pedesaan ini sering menjadi sorotan paling berkesan dari perjalanan Anda.

4. Membuat Pasta Sempurna di Florence

Siapa pun yang suka memasak akan menikmati kesempatan untuk mempelajari cara membuat masakan khas Italia yang paling terkenal: pasta yang sempurna. Pasta dan kelas memasak lainnya ditawarkan di seluruh Italia, tetapi Florence memiliki beberapa di antaranya, sering kali digabungkan dengan tur ke pasar makanan dan toko-toko dengan ditemani penduduk lokal yang bijak dalam hal makanan.

Beberapa diajar di rumah keluarga setempat, di mana kelompok yang terdiri dari tidak lebih dari enam orang memasak makanan lengkap dan menikmatinya bersama. Lainnya adalah kursus yang mengajarkan berbagai hidangan Florentine klasik. Pasta adalah inti dari semua ini, dan Anda akan pulang dengan mengetahui rahasia pasta yang sempurna, cara membuatnya, dan cara memasaknya. Ada banyak variasi tema. Satu menawarkan transportasi dari Florence ke pertanian Tuscan tradisional di perbukitan Chianti untuk pengalaman memasak yang disesuaikan yang dapat mencakup masakan Italia bebas gluten, organik, atau vegetarian.

Untuk pengenalan yang mudah, cobalah Kursus Memasak Pasta Italia Buatan Rumah selama tiga jam , yang terletak tepat di Florence. Semua kursus mencakup pengalaman langsung dengan koki atau juru masak yang ulung. Kelas memasak lainnya dirancang khusus untuk keluarga dengan anak kecil, yang belajar cara membuat pizza dan gelato. Pilihan yang baik untuk keluarga yang tinggal di Florence adalah suite keluarga yang lengkap di Grand Hotel Minerva , di seberang Santa Maria Novella dan tidak jauh dari stasiun kereta. Kolam renang atapnya sangat menarik.

5. Lihat Opera di Roman Arena Verona

Anda tidak perlu menjadi pecinta opera, atau bahkan menyukai musik, untuk terpikat oleh tontonan produksi skala penuh di arena Romawi abad ketiga Verona. Dan bagi mereka yang menyukai opera, ini merupakan sensasi seumur hidup, tepat di atas sana dengan malam pembukaan di La Scala.

Arena itu sendiri adalah salah satu amfiteater Romawi terbesar dan terpelihara dengan baik, dengan semua kubah dan 44 baris tempat duduk utuh untuk menampung 22.000 penonton opera. Festival Opera Verona , yang diadakan setiap tahun pada bulan Juli dan Agustus, adalah salah satu acara musik musim panas terpenting di Eropa, yang disejajarkan dengan festival Salzburg dan Bayreuth.

Kombinasi dari arena yang gelap, set panggung besar yang mampu menciptakan kembali seluruh pemandangan jalanan dan bangunan bertingkat pada saat yang sama, dan beberapa penyanyi dan musisi terkemuka dunia semuanya di bawah langit berbintang adalah keajaiban murni.

Blockbuster sebenarnya adalah Aida, ketika Radam├Ęs diketahui mengapung di atas sungai Nil yang dibuat ulang dengan perahu. Setiap produksi baru dari favorit dua tahunan ini menghadirkan kejutan baru. Dengan segala keluasannya, arena ini ternyata sangat intim dalam kemampuannya membawa penonton ke dalam momen musikal dan teatrikal.

6. Masuki Roma Kuno

Dengan semua situs kuno untuk dikunjungi di Roma, sangat mudah untuk hanya melihat permukaan dan meninggalkan Roma tanpa merasakan kehidupan nyata di kota kuno. Tur orang dalam ke salah satu landmark dapat membawa Anda lebih dalam ke sejarah dan menempatkan situs lain ke dalam perspektif.

Tempat terbaik untuk ini adalah Colosseum , di mana area bawah tanah yang baru dibuka dapat diakses oleh pengunjung yang memesan terlebih dahulu dan bagi mereka yang melakukan tur mendalam. Yang terakhir memberikan pengantar terbaik tentang apa yang terjadi di sini, karena pemandu yang berpengetahuan luas menjelaskan labirin terowongan, lorong, dan sel jauh di bawah lantai arena, tempat tontonan tersebut menyenangkan penonton Romawi.

Anda akan melihat di mana gladiator dan hewan liar menunggu sebelum pertemuan di atas yang jarang berakhir baik untuk keduanya. Dikenal sebagai hypogeum, di sinilah singa, macan tutul, beruang, dan gajah yang digunakan dalam pertempuran atau sirkus dikurung sebelum diangkat dengan katrol yang digerakkan oleh budak ke lantai arena. Tur orang dalam juga mencakup lantai arena untuk melihat gladiator, serta pemandangan penonton dari tingkat atas. Tur yang lebih mendalam melanjutkan untuk menjelajahi Forum dan Bukit Palatine untuk melihat Roma kuno secara luas.

Untuk benar-benar tenggelam dalam Roma kuno, ikuti pelajaran gladiator selama dua jam , di mana reenactor bersejarah dari Grup Sejarah Roma akan mengajari Anda seni menggunakan senjata asli yang digunakan oleh gladiator di Roma kuno. Anda akan mengenakan replika tunik tradisional, ikat pinggang, dan sarung tangan kulit sambil mempelajari dasar-dasar adu pedang. Ada juga kelas untuk anak-anak, yang pasti akan menjadi pengalaman Roma yang paling berkesan bagi mereka dan mereka akan memiliki ijazah untuk dipamerkan saat mereka tiba di rumah.

7. Tur Danau Como dengan Perahu

Danau terindah di Distrik Danau Italia, Como dikelilingi oleh lereng gunung terjal yang diselimuti tanaman hijau subur dan dihiasi dengan kota-kota padat dan vila-vila megah. Sejak zaman Romawi, ia telah menarik bangsawan dan bangsawan ke pantainya yang indah. Tur danau di kapal uap danau yang bertindak sebagai feri penumpang antar kota, saat Anda melewati vila-vila menakjubkan dan taman terawat yang mengelilinginya, jelas merupakan salah satu hal terbaik yang harus dilakukan di Italia.

Beberapa vila dan taman terbuka untuk dikunjungi, dan Anda dapat turun untuk menjelajahi ini dan kota-kota, lalu naik perahu selanjutnya untuk melanjutkan. Cara terbaik adalah merencanakan setidaknya dua hari, berhenti untuk bermalam di Bellagio yang apik , di ujung semenanjung di tengah danau berbentuk Y, di mana terdapat dua taman yang luar biasa terbuka. Di seberang danau di pantai barat, yang dikenal sebagai Tremezzina, terdapat taman Villa Carlotta , dan di selatan, di hampir pulau, adalah Villa Balbianello .

Meskipun layanan melintasi tengah danau antara Bellagio dan Tremezzo atau Menaggio sering terjadi, sebaiknya periksa jadwal sebelum berangkat mengunjungi kota, sehingga Anda dapat memastikan waktu pulang pergi dengan perahu. Atau Anda bisa menghabiskan hari di atas kapal, memilih rute yang berhenti di kota sebanyak mungkin, dan menikmati panorama desa pastel yang selalu berubah, vila megah, taman, dan puncak berselimut salju yang menjadi latar belakang.